Waktu Pengerjaan – Schedulling – Waiting List (Header dan Downpipe) – etc

Akhir akhir ini, dirasakan untuk pengiriman Exhaust Parts Header dan Downpipe ORD mungkin terasa lama. Kami pun menyadari jarak antar pemesanan Header dan Downpipe customer sampai dengan pengiriman terkadang bisa memakan waktu 10-12 Hari kerja.

Disini kami akan menjelaskan bahwa, sebenarnya bukan pengerjaannya yang lama. Schedule pengerjaan kami untuk Header dan Custom Downpipe (V1 dan V2) Per Unit memakan +- 1 s/d 2 hari. Ini kami bagi dua lokasi pengerjaan, dua fasilitas, dengan total SDM yang bekerja khusus hanya untuk downpipe dan Header 6 Orang. Untuk resonator, muffler dan lainnya beda SDM, dan tidak ada masalah dengan waktu dan selalu kami usahakan On Stock karena difrensiasinya tidak sebanyak Header dan Downpipe.

Namun sejujurnya, jumlah pemesanan rata – rata bulanan kami memang sudah sangat bombastis semenjak ORD berganti wujud dari ORD Engineering menjadi ORD Exhaust dan membuka website ini beserta social media, Facebook, Istagram, Twitter, dan Kaskus FJB sebagai sarana pengenalan ORD Exhaust ke dunia maya pada 2013. Rata-rata bulanan kami melakukan pengiriman kini mencapai 80-120 pcs Exhaust Parts. Hal ini jauh diluar ekspektasi kami, yang kami targetkan 50-70 pcs per bulan.

Nah, dengan kemampuan fasilitas fabrikasi kami yang ada, memang kecepatan kami membuat Downpipe dan Header tidak berkurang, namun jumlah antrianlah yang membuat waktu pemesanan customer dan waktu terkirimnya unit menjadi lebih lama.

Misalkan pada tanggal 1 ada 3 customer memesan Header X, kami targetkan hanya dalam waktu 5 hari 3 Header tersebut bisa terkirim. Namun pada tanggal 2 ada lagi 3 customer memesan downpipe Y. Maka customer yang memesan Downpipe Y tersebut pastilah baru bisa kerjakan setelah 3 Header X tersebut selesai. Dan pada tanggal 3 datang pula pesanan customer Header X dan downpipe Y, yang pastinya baru bisa kami kerjakan setelah Header X dan Downpipe Y selesai pengerjaan. Yaitu kira-kira 8 hari dari pemesanan tanggal 3 tersebut (baru pengerjaan lho, kan masih ada waiting list yg antri). Kami pun agak kerepotan menschedule jadwal terkirimnya barang, karena jumlah pemesanan unit yang membludak dan mendadak tersebut.

Jadi memang antrian pemesanan yang terlalu menumpuk tersebut yang membuat lamanya pengiriman unit pesanan Downpipe atau Header dari customer. Maka dengan pemberitahuan ini kami berusaha menjelaskan apa yang ada pada proses produksi kami. Dan kami kini akan sangat mengurangi frekwensi Advertising kami di media online dan berbagai forum lainnya termasuk sosial media, agar berimbang dengan jumlah order rata-rata yang mampu kami penuhi. Juga agar tidak mengecewakan customer yang ada, dan juga kualitas pengerjaan kami lebih terjaga, tidak sekedar kejar tayang karena deadline pengiriman customer sudah mepet. Kami menyadari ORD dikenal karena performa, maka kami akan menjaga hal tersebut sebisa kami.

Mengenai penambahan SDM khusus pembuatan Header dan Downpipe sedang dalam proses, sehingga antria pemesanan untuk kebutuhan Customer tetap terjaga.

Demikian kami sampaikan, dengan segala kekurangan kami minta maaf, dan terimakasih untuk Customer yang telah menggunakan ORD Exhaust.